Hotel Ini Tawarkan Diskon Bagi Tamu yang Menginap Tanpa Ponsel

Selasa, 20 Februari 2018 - 12:30 WIB
Hotel Ini Tawarkan Diskon Bagi Tamu yang Menginap Tanpa Ponsel
Hotel Ini Tawarkan Diskon Bagi Tamu yang Menginap Tanpa Ponsel
A A A
JAKARTA - Sering melihat satu keluarga asyik dengan gawai masing-masing meski sedang berlibur bareng? Pemandangan ini memang sudah tak asing lagi di zaman ketika penggunaan teknologi lebih berpengaruh dari aktivitas lain saat sedang berwisata.

Menurut survei yang dilakuka hotel Wyndham, 54% anak-anak yakin orang tua mereka memeriksa telepon seluler (ponsel) mereka ketika sedang bersama-sama. Sementara, 32% mengatakan bahwa mereka merasa "tidak penting" ketika orang tua mereka terganggu ponsel ketika mereka sedang bersama.

Kondisi ini membuat ikatan keluarga seolah jadi renggang karena orang tua ataupun anak lebih sibuk dengan ponsel ketimbang mengobrol dan melakukan kegiatan tanpa diganggu dengan gawai mereka. Melihat kondisi ini, hotel Wyndham berencana meluncurkan program untuk memberi diskon kepada keluarga yang berlibur dan menginap di hotel dengan syarat mereka tidak boleh menggunakan ponsel saat beraktivitas bareng.

"Kami melihat orang tua selalu melihat pada gawainya di lobi, dan beberapa hotel harus memesan kursi renang tambahan karena para tamu berenang lebih sedikit dan memilih bersantai di kursi di tepi kolam untuk gawainya,” ujar Noelle Nicolai dari Wyndham seperti dikutip Travel and Leisure.

Hotel ini menawarkan potongan harga 5% untuk para tamu yang memilih program "Reconnected" di seluruh jaringan hotel Wyndham. Penawaran ini tersedia mulai 23 Februari sampai 3 September 2018, berdasarkan ketersediaan.

Tamu akan menerima kotak kunci untuk menyingkirkan smartphone mereka. Kotak memiliki timer dan tidak akan terbuka sampai waktu menginap mereka habis.

Proyek baru ini berfokus pada kesenangan masa kanak-kanak. Para tamu juga akan menemukan sebuah benteng selimut untuk anak-anak dan kamera Instax dalam paket "Reconnected" mereka. Ada juga menu layanan kamar tidur "Bedtime Brigade" yang bisa dibagi bersama keluarga.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8414 seconds (0.1#10.140)